You are here: Beranda Wasantara

PT Bhakti Wasantara Net

Tentang Wasantara

Pada tahun 1996 Pos Indonesia membentuk Divisi Teknologi dan Sistem Informasi untuk mengelola dan mengembangkan jaringan Intranet serta bisnis Internet yang di kenal dengan nama "Wasantara-Net". Izin sebagai penyelenggara Internet Service Provider (ISP) diperoleh dengan nomor: KM.33/PT 102/MPPT-1996 tanggal 7 Mei 1996, dan layanan internet mulai di kembangkan di 4 kota besar.

Dengan tujuan mengembangkan dan mengefektifkan layanan internet, PT Pos Indonesia (Persero) bekerjasama dengan PT Quantum Aksesindo Nusantara mendirikan PT Bhakti Wasantara Net berdasarkan akta notaris: Ivonne B Sinyal SH. nomor 7 tanggal 2 April 2001.

Visi

Menjadikan PT Bhakti Wasantara Net sebagai perusahaan yang ikut memajukan perekonomian Indonesia hingga tingkat kecamatan melalui pemerataan pemanfaatan teknologi informasi serta menjadi perusahaan yang profesional, tangguh dan mampu bersaing secara global hingga bermanfaat bagi stakeholders.

Misi

  1. Menyediakan Total Solution bagi kebutuhan jaringan dan aplikasi teknologi informasi PT Pos Indonesia (Persero) dengan mengutamakan kualitas layanan dan penerapan teknologi terkini.
  2. Menyediakan Total Solution bagi pengembangan usaha transaksional melalui pengembangan usaha Access Channel dan Switching dalam rangka mendukung misi PT Pos Indonesia (Persero) dalam menyediakan layanan transaksi keuangan serta meningkatkan pertumbuhan bisnis PT Bhakti Wasantara Net.
  3. Menyediakan Total Solution dengan layanan pengadaan perangkat IT (Trading) dan Seat Management Services untuk meningkatkan kapabilitas dan pendapatan perusahaan.
  4. Menyediakan Total Solution dengan mengembangkan usaha dibidang Content Application Services.

Tiga Pilar Utama (kekuatan pokok) yang dimiliki dan dikembangkan oleh PT Bhakti Wasantara Net meliputi:

  1. Bisnis Jaringan 
    Pengembangan cakupan layanan internet BWN menuju Integrated Internetworking Services Provider dan Dekstop management, dengan membangun kemampuan memberikan solusi menyeluruh layanan IT yang didukung ketersebaran service point BWN di semua Kantor Pos.
  2. Bisnis Access Channel dan System Switching 
    Mengembangkan Access Channel / POS berbasis IT (Agency, Vending Machine / ATM, EDC, Internet, Mobile, dll) serta menyediakan kebutuhan System Switching untuk mendukung pengembangan outlet Pos).
  3. Bisnis IT Solutions 
    Mengembangkan berbagai content application services yang searah dengan pengembangan bisnis Pos masa depan (e-logistik, e-document, e-commerce, e-procurement,e-mail, e-finance, dll).

Untuk senantiasa memenuhi & meningkatkan kepuasan pelanggan, PT Bhakti Wasantara Net sangat memperhatikan mutu hasil pekerjaan dan pelayanan. Komitmen PT Bhakti Wasantara Net dalam menjamin produk yang bermutu dituangkan dalam kebijakan sebagai berikut:

  1. Memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan demi tercapainya kepuasan pelanggan.
  2. Senantiasa melakukan perbaikan secara berkesinambungan demi tercapainya kualitas pelayanan dan hasil kerja.
  3. Mematuhi setiap peraturan dan persyaratan pemerintah ataupun klien yang terkait dengan pekerjaan.
 

Links

PT Pos Indonesia (Persero)

PT Quantum Aksesindo Nusantara

Toko Online Aman

Partnerships